Jumat, 27 Februari 2009

Akulah Pengabdi Cinta

Akulah Pengabdi Cinta,
Anggur Jiwa,
Vitamin Hati…

Aku sekuntum bunga mawar…
Hatiku terbuka dikala pajar…
Dan seorang perawan memetiku, menciumku dan
Menaruhku di dadanya…

Akulah rumah kebahagiaan dan sumber
Kesenangan…
Akulah awal dari ketentraman dan ketenangan

Akulah senyum indah yang tersungging
Di bibir para gadis…
Tak kala seorang pemuda melihatku, ia akan
Lupa akan kerja kerasnya dan seluruh kehidupannya
Menjadi kenyataan dari impian-impian indahnya…

Akulah imajinasi para penyair…
Dan akulah yang membantu para seniman
Tuk dapatkan ilham…

Akulah sokoguru pencinta musik

Akulah kuil suci yang ada dalam hati seorang bocah,
Yang dihiasi oleh ibunya dengan kasih sayang…

Aku hadir dalam jiwa yang merana…

Kulihat Adam dalam pengaruh Hawa…
Dan Hawa memperbudaknya…

Telah kuungkapkan kepada Sulaiman dalam kecintaannya,
Dan menciptkan penyair serta kearifannya…

Aku tersenyum pada Helen namun ia menghancurkan Tarwada

Kumahkotai Cleopatra dan kedamaian
Menaklukan sungai nil

Aku laksana usia yang kini membangun
Dan esoknya aku menhancurkan…

Aku lebih terang dari bunga lembayung dan lebih kuat dari pada prahara yang saling bekerjaran…

Dan akulah keangkuhan yang bisa menaklukan
Hati siapa saja yang melihatku…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar